MENU BAR

Ingin Mencari ?

Jadwal Penggantian Busi










Gambar busi




Kali ini penulis akan memberikan sedikit tips yang berkaitan dengan otomotif untuk anda.
Dikutip dari Koran kompas.

Pertanyaan : Saya mau tanya , untuk mobil , sebaiknya ganti busi rutin setiap berapa kilometer atau setiap beberapa waktu tertentu, misalnya per 3 bulan atau 6 bulan ? bagaimana pula dengan sepeda motor , kapan sebaiknya  businya diganti ? terima kasih.

Jawaban : Busi mobil bisa diganti secara rutin di kisaran 15 ribu hingga 20 ribu kilometer. Namun, ini juga tergantung pada system pengapian mobil anda karena saya pernah mengalami busi yang “habis” di kisaran 10 ribu kilometer.

Sementara itu, untuk sepeda motor, ceritanya sedikit berbeda. Karena pada umumnya motor hanya memiliki 1 atau 2 silinder. Alangkah baiknya jika busi diganti setiap 10 ribu kilometer. Seringkali, bengkel sudah mengusulkan untuk penggantian busi saat sudah mencapai di atas 5 ribu kilometer. Hal itu wajar karena tugasnya yang lebih berat ketimbang mesin mobil yang memiliki 3-4 silinder bahkan lebih.

 Untuk tips langkah-langkah apa saja untuk mengganti busi akan saya posting di lain waktu terimakasih. semoga bermanfaat.



Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Jadwal Penggantian Busi"

Post a Comment

Jangan Lupa Masukanya bro

wdcfawqafwef