MENU BAR

Ingin Mencari ?

Langkah-Langkah Mengganti Busi


Langkah-Langkah Mengganti busi

Hi bro ! Gimana kabarnya ? Sehat ya ? Alhamdulillah.
Ini bisa dibilang lanjutan dari posting sebelumnya yaitu Jadwal Mengganti Busi , bila belum baca posting saya tentang jadwal memasang busi bisa kalian klik link ini.Jadwal Mengganti Busi

Okey tanpa perlu penjang lebar, kita langsung aja ya bro.

Langkah-Langkah Memasang Busi.

Sistem pengapian pada sebuah kendaraan- dalam hal ini sepeda motor- memegang peran yang sangat penting untuk mendukung laju dan performa mesin motor anda. Untuk itu , perhatian dan langkah perawatan pada bagian inimenjadi langkah yang sudah sepatutnya dilakukan para pemiliknya. Salah satunya bagian busi.

Selain mampu mendongkrak performa motor saat melaju, kondisibusi yang baik membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Oleh karena itu, berikut bebrapa hal yang dapat diperhatikan saat hendak menggantibusi.

Saat mengganti , pastikan mesin dalam keadaan dingin. Setelah itu, lepas kabel busi secara perlahan dengan gerakan sedikit memutar agar kabel busi tidak mengalamigangguan . Setelah itu, busi bisa di lepas.

Sebelum busi yang baru di pasang , ada baiknya kita bersihkan lubang busi  terkebih dahulu dengan kompresor udara atau dengan blower untuk memastikan tidak ada kotoran dan debu yang menempel. Untuk lebih menjamin kebersihannya gunakan lap dan usap secara perlahan bagian lubang busi agar kotoran yang mungkin menghalangi proses pengapian bisa disingkirkan.
Kemudian , ada baiknya untuk sedikit melumasi lubang busi (bagian ulir)dengan pelumas agar proses memasang atau melepas busi menjadi lebih mudah. Saat terpasang , bagian busi yang terbuat dari keramik umunya terbuka. Untuk itu sebaiknya bagian ini ditutup dengan karet khusus yang banyak di jual di pasaran. Hal ini dimaksudkan agar air dan kotoran dari luar yang mungkin bisa mengganggu pengapian bisa dihindari

Semoga Bermanfaat

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Langkah-Langkah Mengganti Busi"

Post a Comment

Jangan Lupa Masukanya bro

wdcfawqafwef