MENU BAR

Ingin Mencari ?

Cara Merawat Sepatu Kulitmu Agar Mengkilap



Laki-laki Sejati, Hai Bro. . . Ketemu lagi dengan saya yang masih selalu belajar agar semakin menjadi pria sejati yang manly banget. Untuk kali ini saya akan memberikan sedikit tips agar penampilan kamu lebih menarik dan yang saya soroti kali ini adalah bagian sepatu.
Hah ? emang ada hubunganya merawat sepatu dengan menjadi seorang pria sejati ?

Jawabanya tentu ada. Walaupun tidak secara langsung. Karena penampilan ikut juga mempengaruhi status kita sebagi pria sejai, maka saya akan membahas mengenai penampilan khususnya untuk kali ini adalah sepatu kulit.Untuk kalian yang ingin agar sepatu kalian tetap awet dan selalu kinclong maka tips dibawah ini sangat pas untuk kalin. Langsung aja bro

Tips Merawat Sepatu Kamu Agar Tetap Kinclong

 


1. Siapkan beberapa kain bekas.  Kalo kalian hanya punya kain baru ya tidak apa-apa pakai kain baru. Tapi kalo bisa yang bekas aja. Eman-eman. Bisa pinjam teman atau minta kamar kos sebelah atau tetangga sebelah.
2. Rapikan area tempat kamu akan membersihkan sepatu, beri alas berupa koran bekas. Biar enggak berceceran.
3. Bersihkan debu dan kotoran pada sepatu dengan menggunakan kain, terutama bagian hak dan solnya. 
4. Jika benar-benar kotor, gunakan leather cleaner yang banyak tersedia di pasaran. Usapkan dan keringkan selama 5 menit, setelah itu, barulah poles sepatumu. 
5. Pakai juga leather conditioner agar kulit sepatumu tetap luwes, lembut dan mencegahnya pecah-pecah (kaya bibir aja pecah-pecah). 
6. Sepatu lebih mudah dipoles apabila kamu membiarkan shoetrees di dalamnya. 
7. Pastikan warna semir sesuai dengan warna sepatumu. Semir netral cocok untuk sepatu kulit dengan warna-warna terang. 
8. Semir yang berbentuk krim atau pasta melembapkan kulit sepatu lebih baik, menjaganya tetap lembut. Namun semir berbentuk wax menghasilkan kilap yang lebih baik dibanding semir krim/pasta. Hindari semir yang cair (liquid), walaupun mengkilapkan lebih cepat, semir jenis ini cepat sekali kering dan dapat menyebabkan kulit sepatumu pecah-pecah. 
9. Usapkan semir menggunakan kain yang bersih dan lembut. Atau kalau mau yang lebih oke, kamu bisa menggunakan horsehair brush. Usapkan dengan gerakan memutar. 
10. Jangan lupa melepaskan tali sepatumu untuk hasil yang maksimal di semua sisi. 
11. Tips memoles sepatu ala militer, campurkan sedikit air panas pada semir sepatumu, hal ini akan mengkilapkan sepatumu dengan lebih baik. 
12. Setelah dipoles, biarkan mengering selama 10 menit. 
13. Sikat dengan sikat yang lembut, lebih baik lagi jika menggunakan horsehair brush. 
14. Done, you're ready to go! 

Gimana, cukup jelas? 
Selamat mencoba

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Cara Merawat Sepatu Kulitmu Agar Mengkilap"

Post a Comment

Jangan Lupa Masukanya bro

wdcfawqafwef