MENU BAR

Ingin Mencari ?

Waktu Paling Ideal Untuk Bercinta

Salah satu hal penting dalam kehidupan suami istri adalah “bercinta”. Ia menjadi hak sekaligus kewajiban suami-istri untuk saling membahagiakan, sekaligus langkah ikhtiar menghadirkan generasi baru.

Nah, sebuah peneliti dari Oxford University’s Sleep dan Circadian Neuroscience Institut, Paul Kelley, mengungkapkan bahwa waktu adalah segalanya, meskipun bercinta sering kali terjadi secara spontan. Jam biologis seseorang mengalami pergeseran seiring bertambahnya usia. Dengan demikian ada beberapa perbedaan waktu antara usia 20-an hingga 70-an.

Lalu kapankah waktu (jam) terbaik “bercinta” dalam pandangan Islam dan medis? Berikut ulasanya.

1. Usia 20-an, pukul 15.00
Menurut Kelley, waktu yang tepat untuk bercinta pada seseorang berusia 20-an adalah pukul 15.00. Mengapa? Sebab, pada usia ini, pasangan yang telah menikah biasanya memiliki keinginan berhubungan seksual sepanjang hari. Namun, pada pukul 15.00 terjadi lonjakan energi sehingga menjadi waktu yang tepat untuk bercinta. Sementara itu, untuk bangun tidur tepatnya pada pukul 9.30. Waktu yang tidak terlalu pagi.



2. Usia 30-an, sebaiknya pagi hari
Usia 30 tahun merupakan tahun emas untuk bercinta. Sinar matahari pada pukul 08.20 dapat meningkatkan hormon testoteron pada pria maupun wanita dengan merangsang hipotalamus, yaitu bagian dari otak yang mengontrol pelepasan hormon melalui kelenjar hipofisis.

Menurut Kelley, orang di usia 30 tahun sebaiknya bangun tidur lebih awal dibanding usia 20-an, yaitu pukul 08.10. Untuk makan malam, bisa dilakukan tak terlalu malam agar perut memiliki banyak waktu untuk mencerna makanan.

3. Usia 40-an, juga pagi hari
Saat usia bertambah, terjadi perubahan waktu untuk berhubungan seksual. Menurut Kelley, malam hari adalah waktu yang tepat untuk bercinta. Pada jam tersebut Anda sudah lebih relaks dan produksi oksitosin meningkat. Jangan tidur hingga larut malam karena keesokan harinya, waktu yang baik untuk bangun tidur adalah pukul 07.50.

4. Usia 50-an, sama seperti 40-an
Pada usia 50 tahun, waktu yang baik untuk bercinta juga tak jauh berbeda dengan usia 40 tahun. Menurut Kelley, malam hari lebih pas untuk berhubungan seks karena pagi hari adalah waktu yang sibuk

5. Usia 60-an, pukul 20.00
Menurut Kelley, pukul 20.00 adalah waktu terbaik untuk bercinta pada usia 60 tahun. Waktu ini berada antara makan malam dan sebelum tidur. Makan malam sebaiknya menjadi lebih awal, yaitu pukul 18.30 untuk meminimalkan gangguan pencernaan. Setelah bercinta, hormon melatonin atau hormon tidur pun meningkat sekitar pukul 22.00 sehingga membuat waktu tidur yang sempurna. Keesokan harinya, Anda bisa bangun tidur pukul 06:30. Makan malam lebih awal (18:30) dianjurkan untuk meminimalkan risiko gangguan pencernaan dan mulas.

Bagaimana pemirsa ? bisa dicoba kan? Tapi ingat lakukan dengan istri anda. Kalo belum punya istri gimana ? ya Sabar. 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Waktu Paling Ideal Untuk Bercinta"

Post a Comment

Jangan Lupa Masukanya bro

wdcfawqafwef